Tuesday, May 13, 2014

Busana Muslim

              Sebelum kita bicara tentang busana muslim, taukah anda apa itu muslim ? Muslim adalah suatu kata yang tidak terpisahkan dari Islam (agama). Oleh karena itu sebaiknya sebelum memakai baju muslim kita perlu memahami arti kata Muslim. Agama Islam mengajarkan penganutnya tentang manfaat menutupi aurat baik bagi pria dan wanita. Aurat pria dari pusar sampai lutut, sedangkan wanita dari kepala sampai ke kaki, namun aurat wanita ini lebih spesifik karena alamiahnya yang masuk akal : pria diciptakan dengan nafsu lebih besar dari perempuan dalam hal seksual.
  Banyak baju muslim yang mengumbar aurat belakangan ini, seperti perpaduan blouse muslim dengan celana jeans ketat. Jika seperti ini maka baju tersebut tidak memiliki fungsi untuk menutup aurat, demikian baju tersebut tidak dapat dikatakan sebagai baju muslim.
            Dalam merancang baju muslim atau dalam membuat video tutorial berjilbab, sangat di sarankan untuk memahami dulu arti kata BAJU dan MUSLIM, sebab dalam berpakaian kita tidak boleh melanggar aturan baik apa manfaat baju dan terutama aturan agama Islam yang mana jika kita langgar maka akan rugi sendiri.
               Lalu apa sih sebenarnya yang menghalangi mu untuk enggan berbusana muslim yang sesuai syariat ? di jaman modern ini banyak sekali model busana muslim yang tidak sesuai dengan syar’i , seperti leher, lengan, rambut, dan kakinya masih terlihat, pakaiannya yang ketat, dan jilbab yang terlalu pendek, sehingga tidak bisa menutupi aurot secara sempurna.
            Busana muslimah harus menutup seluruh tubuhnya dari pandangan lelaki yang bukan mahramnya. Dan janganlah ia membuka untuk lelaki mahramnya kecuali bagian yang menurut kebiasaan yang benar  dan pantas (tidak termasuk suami).

Berikut ini contoh busana muslim yang sesuai syariat.


 

No comments: